• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Sabtu, 24 Februari 2018

MONETISASI Berpenghasilan Dari Blog

22.59 // by Unknown // No comments


Banyak yang tidak menyangka bila seseorang dapat menghasilkan uang dengan blog. Menulis artikel dan lain sebagainya. Tidak mudah dan tidak gampang juga. Perlu melakukan beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Dimulai dengan hal yang mudah saja. 

Tampilan 
Kalian harus memiliki desain dan penampilan yang meraik untuk menarik pengunjung. Setelah itu kalian juga harus memposting secara rutin. Menuliskan artikel yang bermanfaat dan juga menguntungkan bagi berbagai orang.

Sumber
Banyak sekali sumber untuk melakukan monetisasi. Tidak hanya ada satu cara, banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog.

  • Pendapatan dari iklan
Hampir semua orang menggunakan cara yang satu ini. Dengan menjual iklan seperti media-media yang sering kita temukan. Ketika traffic mulai naik, anda akan bertemu dengan pengiklan yang bersedia mengeluarkan biaya agar produk atau layanan mereka bisa dilihat pembaca anda. Meski anda perlu traffic yang baik sebelum menempatkan sebuah iklan, ada iklan jaringan seperti Google AdSense yang memungkinkan penerbit skala kecil untuk menjalankan iklan.

  • Pendapatan dari afiliasi
Pemasukan afiliasi  berarti anda membuat tautan ke sebuah produk yang dijual di situs lain. Bila seseorang mengikuti tautan dan membelinya maka akan mendapat komisi. Sebuah cara yang tepat untuk memulai monetisasi blog karena program afiliasi mudah proses sign up-nya. Jika sudah memiliki pelanggan setia, maka rekomendasi produk anda juga dipermudah.

  •  Mengadakan event
Ukuran event yang diadakan bervariasi mulai dari konferensi besar hingga pertemuan blogger dan pembaca dengan skala lebih kecil. Uang yang dihasilkan bisa dari pembayaran tiket oleh pembaca yang hadir atau menemukan sponsor event.


  • Recurring Income
Cara lain untuk pemasukan para blogger adalah melalui recurring income atau continuity program atau membership program. Recurring income itu pengunung membayar sejumlah uang secara rutin, biasanya bulanan atau tahunan untuk mendapat akses ke konten premium, area komunitas, layanan tertentu, pelatihan, atau gabungan dari semuanya.

  • Jasa atau layanan
Salah satu cara yang umum bagi banyak blogger untuk mendapatkan uang yaitu melalui penawaran jasa ke pembaca mereka. Jasa atau layanan ini bisa banyak bentuknya mulai dari pelatihan, konsultasi, penulisan, design, atau layanan freelance lainnya.


  • Produk
Beberapa blogger mendapat penghasilan utama dari penjualan buku. Memang produk macam ini membutuhkan waktu untuk membuatannya, tapi cukup menguntungkan. Produk bisa banyak bentuknya, tidak hanya berupa e-book atau buku dalam bentuk digital, tapi juga bisa berupa produk virtual seperti software, laporan, dan lain-lain. Produk jenis lain yang dijual para blogger adalah produk fisik. Ini sangat wajar bila anda  memiliki bisnis atau produk untuk dijual.


  • Aliran pendapatan lain
Ada juga pemasukan dalam bentuk lain yang dapat diperoleh blogger. Beberapa berupa permintaan donasi atau sindikasi konten ke situs lain. Kebanyakan blogger full time menghasilkan uang dengan lebih dari satu saluran penghasilan. Menggunakan variasi dapat mempercepat pemasukan anda untuk jadi blogger full time. Kesimpulannya, blogger menghasilkan uang langsung dari blog mereka sedang lainnya memperoleh pendapatan secara tidak langsung karena blog mereka masing-masing.

Pendapatan
Dari pendapatan bisa dibagi dua. Pendapatan yang langsung dan tidak langsung. 


Pendapatan langsung
Blogger bisa meletakkan iklan AdSense di blog dan mempromosikan beberapa produk di toko online sebagai afiliasi. Semakin banyak pembaca atau pengunjung berarti semakin banyak pemasukan yang mengalir. Saat traffic naik, pemasukan juga pasti akan naik, dan anda bisa bereksperimen dengan bentuk pemasukan langsung lain seperti menjual iklan langsung ke pengiklan.

Pendapatan tidak langsung

Ketika blog dan profil mulai tumbuh sebagai hasil dari blogging, anda bisa menjual jasa sebagai pembicara, konsultan atau mendapat tawaran menulis buku dari penerbit. Anda juga dapat mengadakan sebuah event yang juga dapat menghasilkan uang. Semua pendapatan ini tidak datang langsung dari blog tapi dari blog anda sendiri.



                     ありがとうございま

0 komentar:

Posting Komentar